Cara Mematikan Aplikasi Agar RAM Tidak Penuh

Cara Mematikan Aplikasi Agar RAM Tidak Penuh

Cara Mematikan Aplikasi Agar RAM Tidak Penuh– Artikel ini akan menunjukkan cara untuk menghentikan agar sebuah aplikasi di handphone kita tidak meng-update secara otomatis, karena hal ini akan menghemat RAM dan memory internal di android Anda.

Yang pertama, sebelumnya kita lihat dulu aplikasi apa saja yang menguras memory RAM, setelah itu buka menu pengaturan di ponsel. cari menu tentang perangkat ponsel, lalu klik informasi peangkat lunak, klik nomer versi android sebanyak tujuh kali.

Setelah itu buka menu pilihan opsi pengembang, lalu cari tulisan menjalankan layanan dan lihatlah, aplikasi-aplikasi yang terus berjalan di belakang android, sesuaikan aplikasi-aplikasi apa saja yang ingin di update menurut Anda.

Kembali ke menu utama pengaturan Android, cari penggunaan baterai lalu lihat aplikasi apa saja yang menguras pengunaan baterai.

Jika Anda sudah tau aplikasi apa saja yang dapat menguras penggunaan memory RAM dan baterai dan ingin tau bagaimana cara agar tidak banyak menguras

Ada dua cara untuk mematikan atau me-nonaktifkan nya agar aplikasi tersebut tidak berjalan secara otomatis di latar belakang. Cara pertama cari manager aplikasi di pengaturan android lalu pilih aplikasi apa yang ingin di non aktifkan. ( setelah tadi melihat aplikasi apa saja yang menguras memory RAM dan baterai ) setelah itu klik paksa berhenti.

Cara yang kedua menggunakan aplikasi advance task manager dan stopper tick app, Setelah di download kedua aplikasi nya lalu buka aplikasi advance task manager tersebut setelah itu pilih aplikasi yang ingin dihentikan lalu klik boost.

Lalu untuk aplikasi stopper tick app cara kerjanya sama saja, Pilih aplikasi mana yang ingin dihentikan lalu klik memberhentikan terpilih. Selama aplikasi dihentikan Anda tidak dapat menerima notifikasi atau pemberitahuan terbaru.

Aplikasi yang tadi diberhentikan bisa berjalan kembal jika Anda mengaktifkan nya lagi, selain itu Anda juga bisa membatasi jumlah aplikasi yang di ijinkan berjalan di latar belakang,

Caranya buka pilihan penggunaan pengembang lagi lalu cari batas proses latar belakang lalu pilih batas proses aplikasi menurut kemauan Anda.

Begitulah cara agar sebuah aplikasi tidak banyak menguras memory RAM dan baterai pada ponsel Anda, Semoga bermanfaat. Terima kasih.

 

untuk lebih jelas lagi silakan simak link dibawah ini:

sumber artikel : https://www.youtube.com/watch?v=odDIbgInqPo

0Shares